Home » » TIPE LAKI LAKI YANG IDEAL MENURUT PANDANGAN ISLAM

TIPE LAKI LAKI YANG IDEAL MENURUT PANDANGAN ISLAM

                                 TIPE LAKI LAKI YANG IDEAL MENURUT PANDANGAN ISLAM

          Dengan mengacu apa yang ada pada pandangan islam,maka secara umum hal hal yang dimasukan ke dalam kriteria calon suami atau tipe laki laki yang ideal bagi wanita muslimah, antara lain meliputi hal hal berikut:

1. Pria yang shaleh
         Kriteria pertama yang harus di utamakan oleh para wanita muslimah dalam rangka memilih calon suami ialah pria yang shaleh.Seorang pria yang teguh dalam pedoman agamanya,kuat aqidahnya dam mulia akhlaqnya.Rosulullah SAW bersabda:
    "Manakala datang seorang pria yang kuat agamanya dan mulia akhaknya(untuk meminang putri kalian).Maka nikahkanlah(putri kalian denganya).Jika tidak,niscaya akan menimbulkan fitnsh(bahaya)di muka bumi dan akan menyebabkan kerusakan yang besar"(HR. AT Tirmidzi)

Mengacu pada isyarat hadist ini, maka para wanita muslimah hendaknya senantiasa mengutamakan alasan agama dalam   memilih calon suami,bahwa idealitas calon suami harus di utamakan pada kesalehan beragamanya.

2. Pria sejati yang masih muda
          Para wanita muslimah hendaknya memilih calon suami yang sejati,jika perlu masih muda jauh dari jenjang beranda pelaminan.Ia hendaknya dapat memastikan diri bahwa calon suaminya adalah pria yang benar benar sehat secara biologis.

3. Pria yang siap menafkai calon keluarganya
            Islam meemang tidak mengajarkan kepada pemeluknya agar bersikap materialistis.Terlebih kepada kaum muslimah,namun bukan berarti masalah ekonomi keluarga itu tidak penting.Sebuah keluarga tidak mungkin bisa berdiri tegak tanpa terpenuhinya sandang, pangan dan papan.Keluarga musliamah memerlukan sarana dan prasarana ibadah yang harus di penuhi dengan cukup.

4. Pria yang siap memimpin keluarga
             Kita sekalian telah memaklumi bahwa kedudukan suami di tengah-tengah keluarga adalah sebagai pemimpin.Sesuai fitrahnya,para suami bertanggung jawab untuk memimpin semua anggota keluarga yang di pimpinya,mebimbing istri ke jalan yang benar.













Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar